Berhitung cepat dengan metode gasing

\(≧o≦)/ Konnichiwaaaaa

Udah lama gak bloging, sekarang pengen bloging lagi. gimana kabar temen-temen? semoga masih pada semangat belajarnya

\(≧∇≦)/ Kali ini saya mau sharing cara berhitung cepat dengan metode gasing. apa itu metode gasing? jujur saya juga gatau karena belum dipraktekin, saya cuma tau dari temen yang punya akun

https://www.facebook.com/junichiro.kyoshi

katanya dia mampu mengerjakan soal ini: 976+678=1654 dalam waktu 12 detik. \(≧∇≦)/ waaaaaa

saya rasa ini sangat berguna bagi orang yang mau tes kerja yang mengharuskan kita mengerjakan perhitungan dalam waktu singkat. Dan tentunya metode ini juga pasti berguna untuk seluruh kalangan masyarakat karena sampai di manapun matematika akan selalu berguna (゜◇゜)

 Langsung aja nih saya kasih link youtube nya:
Penjumlahan 1-9
Penjumlahan 10-20
Penjumlahan 2 digit
Penjumlahan 3 digit

Oh iya, untuk menguasai trik lebih lanjut dan lengkapnya kebetulan dalam jangka waktu dekat pada tanggal 8, 9, 10 maret 2013 ini akan diadakan pelatihan matematika gasing di Bandung.
Info lebih lanjut, klik link di bawah ini.

Matematika Gasing

0 comments: