Pisau Elektrik, Mampu Mengoleskan Mentega Secara Sempurna Di Roti


Roti bakar yang masih panas dan secangkir teh merupakan sajian yang tepat saat santai. Masalahnya, ketika kita akan mengoleskan mentega dingin di salah satu sisi roti, biasanya mentega tersebut menjadi berantakan. Namun, kini telah ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu menggunakan pisau yang dapat dipanaskan. Alat tersebut dirancang oleh Warburtons yang merupakan perusahan pembuat roti. Pisau elektrik tersebut dapat memiliki panas hingga suhu 41,8 derajat Celsius karena dilengkapi oleh baterai AA. Panas yang dihasilkan mampu mencairkan mentega sehingga ketika dioleskan ke sisi roti akan dapat menyebar dengan sempurna.

Pisau elektrik tersebut dilengkapi dengan sebuah tombol yang terletak di gagang pisau, yang berfungsi untuk mengaktifkan pemanas. Lampu LED yang menyala menjadi indikator bahwa telah terjadi proses pemanasan.


Alat tersebut dirancang oleh Warburtons yang merupakan perusahan pembuat roti. Pisau tersebut dapat memiliki panas hingga suhu 41,8 derajat Celsius karena dilengkapi oleh baterai AA. Panas yang dihasilkan mampu mencairkan mentega sehingga ketika dioleskan ke sisi roti akan dapat menyebar dengan sempurna.

Prototipe alat tersebut dapat digunakan untuk mengoleskan mentega secara sempurna di sisi roti hanya dalam waktu 30 detik. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kapan pisau tersebut akan dijual untuk umum dan berapa harganya.

Para peneliti menciptakan pisau tersebut dengan Warburtons Bakery karena survei mengatakan bahwa perlu adanya inovasi dalam membuat dan menyajikan makanan favorit.

Mentega yang tidak dapat tersebar secara merata di roti merupakan salah satu dari 5 masalah yang mendapatkan poling tertinggi.

Stuart Jones, dari Warburtons, mengatakan bahwa kami telah menyempurnakan spesifikasi pisau untuk memastikan suhu dapat meningkat secara cepat dan konstan sehingga mampu menyebarkan mentega secara sempurna. Kami sangat senang dengan kinerjanya.

Sebuah jajak pendapat yang mengumpulkan data dari 3.000 orang mengungkapkan bahwa 1 persen dari orang Inggris (semuanya pria), terpaksa memanaskan mentega dengan pengering rambut untuk memastikan mentega tersebar secara sempurna.

Sekitar 28 persen, menaruh mentega di microwave; 8 persen menaruh mentega di piring lalu meletakkannya di atas pemanggang roti; dan 7 persennya, memanaskan pisau di atas kompor sebelum digunakan untuk mengambil mentega.

“Suatu hal yang luar biasa bagi kami untuk dapat mengembangkan alat yang dapat membantu orang Inggris mendapatkan olesan mentega yang sempurna di rotinya. Mereka merupakan orang yang memiliki aktivitas sangat padat, sehingga alat tersebut sangat membantu karena sangat efisien untuk digunakan. Pisau elektrik tersebut bahkan dapat digunakan untuk mencairkan mentega yang baru dikeluarkan dari lemari es” kata Jones.

“Membuat roti merupakan perpaduan antara skill dan ilmu pengetahuan sehingga dihasilkan karya berupa roti yang sempurna. Roti harus dihasilkan oleh bahan dan alat yang berkualitas sehingga memiliki kualitas konsumsi yang tinggi,” Tambah Jones.

Source: http://perpustakaan.or.id/2012/06/30/pisau-elektrik-mampu-mengoleskan-mentega-secara-sempurna-di-roti/


0 comments: