hal hal yang disukai dan tidak disukai google

hal hal yang tidak disukai
 Sedangakan 14 hal yang tidak di sukai oleh google, yang harus kita hindari, apa sajakah itu?  14 hal yang harus kita hindari adalah :
1. Jangan mengisi halaman dengan keywords yang tidak relevan.
2. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan isi yang sama persis.
3. Jangan membuat halaman yang ditujukan untuk phising, menginstall virus, trojan, atau badware lain.
4. Hindari doorway yang hanya dibuat untuk search engine.Doorway Pages adalah sebuah halaman yang dibuat khusus untuk search engine bukan untuk pengunjung manusia, dimaksudkan untuk mendapat posisi terbaik dalam hasil pencarian search engines dan mengelabui pengguna mesin pencari untuk mendatangi website yang membuat Doorway Pages tersebut.
5. Hindari halaman yang hanya berisi program afiliasi dengan sedikit atau tidak ada isi yang original.
6. Jika blog kita berisi tentang program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda memiliki nilai tambah.
7. Isi blog kita dengan tulisan yang unik (bukan copy-paste) dan isi yang relevan.
8. Jangan membuat halaman yang berbeda ketika dilihat pengunjung atau search engines (cloaking).
9. Tidak menggunakan trik untuk meningkatkan ranking search engine. Cara yang mudah untuk meningkatkan ranking di google adalah dengan bertanya pada diri sendiri: Apakah blog saya berguna bagi pengunjung?
10. Jangan tukar menukar link dengan website atau blog yang isinya tidak berhubungan dengan website atau blog Anda (link schemes).
11. Jangan menggunakan tool otomatis untuk submit page atau check page rank, google tidak merekomendasikan program semacam WebPosition Gold.
12. Hindari teks atau link yang tidak kelihatan (kecil sekali atau warnanya sama dengan background)
13. Jangan menggunakan cloaking atau sneaky redirect.
cloaking atau URL Frame adalah fitur domain yang digunakan untuk menyembunyikan alamat/domain asli pada tampilan di browser. Pada umumnya digunakan untuk membuat nama domain anda kelihatan lebih keren atau sekedar mudah diingat.
14. Jangan menggunakan submit otomatis ke search engines.Saat ini banyak situs yang menawarkan jasa submit ke search engine secara otomatis. Sekali mengisi form, web site Anda bisa didaftarkan ke 30 search engine sekaligus (bahkan lebih). Cara ini memang sangat menghemat waktu, tapi tidak bisa terjamin keberhasilannya. Sekarang ini banyak search engine yang menonak pendaftaran secara otomatis melalui program submitter. Contohnya adalah altavista. Anda diwajibkan untuk memasukkan kode pendaftaran dengan benar sebelum bisa men-submit halaman web ke database Altavista. Kode tersebut dihasilkan secara otomatis dalam bentuk image acak, sehingga benar-benar perlu ketelitian untuk membacanya. Meskipun banyak menghabiskan waktu, tetapi submit secara manual masih jauh lebih aman.

hal hal yang disukai
Berikut ini 9 Hal yang Disukai Oleh Google. 1. Carilah kata kunci yang memang banyak dicari orang lain.
2. Harus menggunakan teks, bukan gambar, jika ingin menampilkan nama,menjelaskan konten atau link. Google tidak akan mengenali teks yang ada dalam gambar.
3. Pastikan judul tag dan atribut yang sobat gunakan benar-benar akurat dan menggambarkan isi blog.
4. Rajin memerikasa apakah ada link yang mati atau kode HTML yang salah.
5. Apabila sobat menggunakan halaman dinamis (seperti URL yang mengandung tanda”?”),berhati-hatilah karena tidak setiap search engine dapat mengindeks halaman dinamis. Usahakan untuk membuat parameter sesingkat mungkin dan sedikit saja.
6.Pastikan jumlah link di blog atau website kita dalam jumlah yang rasional.
7. Blog dengan susunan dan link teks yang jelas. Setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link teks yang statis.
8. Blog yang menawarkan site map kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju kebagian penting dari blog kita. Apabila dalam sitemap terdapat lebih dari 100 link, sebaiknya kita pisahkan site map ke halaman yang berbeda.
9. Blog yang berisi informasi yang berguna, padat dan jelas serta secara akurat bisa menggambarkan konten website.
Setidaknya blog kita harus memiliki ciri-ciri diatas, supaya blog kita bisa disukai oleh google, sehingga blog kita lebih bersahabat dengan mesin pencari sekelas google (SEO). Dan blog kita mendapat page rank yang tinggi menurut google, mendapatkan posisi teratas dalam setiap pencarian.

4 comments:

MY BLOGGER said...

Wah sangat berfanfaat sekali artikelnya

Blogwalking ya
http://laba2laba.blogspot.com

Jefry said...

kalau gitu harus menghindari hal2 yang tdk disuka google agar blog makin mestra dengan google ni

Dewi Mulyani said...

my blogger@ ok, thanks ya udah berkunjung ^^ semoga bermanfaat

Dewi Mulyani said...

jefry@ hahaha iya ^^ thanks ya udah berkunjung,semoga bermanfaat ^^